Review Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

by - November 30, 2017


Ini udah dua bulanan semenjak saya nulis draft postingan Review Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream ini. Nulis itu buat saya ga bisa langsung selesai, perlu bener-bener dipikirin dan diedit-editin supaya tulisannya ngga kacau. Apalagi ini postingan review hehehe. Makanya saya tulis draftnya dulu supaya lebih terstruktur aja penulisannya. 
Saya masih punya misi mencerahkan wajah nih, makanya kalau ada produk-produk yang ada 'brightening' atau 'lightening' atau 'whitening' itu langsung telen ludah dan tangan gemeteran. Engga sih, yang gemeteran itu hatinya.

Biasa yang kaya gitu tuh pasti bisa terpengaruh kan. Ya habis gimana, misinya aja mencerahkan wajah, kalau pas ngga sengaja nemu yang ada embel-embel brigt/light/white aduh kan jadi tak kuasa haha.

Tentang Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream ini, saya udah pernah pakai garnier night cream yang warna kuning dulu, sampai sekitar dua kali atau sekitar 2-3 bulanan saya repurchase terus. Tapi hasilnya belum keliatan. Harusnya sih sabar aja dulu mungkin yah, karena yang instan itu ngga baik.

Tapi yang bikin kecewanya adalah, dia ngga mengurangi atau mengontrol oily dimuka saya bahkan setelah beberapa bulan saya pakai. Duh saya gasuka sebenernya kalau oily nya masih bejibun gitu. Tapi karena lagi masa percobaan sama si kuning jadinya saya tahan-tahanin aja wkwk.

Beberapa kali setelahnya juga saya gonta-ganti cream, tapi masih sebatas cream lokal yang gampang banget ditemuin di supermarket. Setelah sekian lama mubeng-mubeng, ngga lama kemudian secara ngga sengaja saya malah nemuin Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream yang mau saya review ini.

Pertama kali coba waktu itu malem-malem buat pengganti ponds night cream saya yang udah abis. Dan saya kaget get get. Ini adalah cream yang saya cari omg. Jelasnya dan detilnya mengenai Review Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream silakan dibaca kebawah ya :)

Klaim. 
- Mencerahkan wajah
- Menyamarkan jerawat dan bekas jerawat
- Mengurangi minyak berlebih
Itu adalah 3 klaim utama dari Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream, tetapi klaim ini sebenarnya ada 12, termasuk tiga diatas.

Buat ingredients, silakan liat foto dibawah ini ya. Note, masih ada alcohol didalem ingredientsnya dan ada diurutan-urutan awal, jadi hati-hati buat kalian yang kulitnya sensitif sama alcohol. 


Tekstur. 
Teksturnya jelas cream ya hihi, saya suka cream nya karena ngga ada kaya minyak-minyaknya gitu. Kalo tube baru kadang kaya ada sisa air nya gitu jadi pas awal-wal mungkin jadi agak watery.




Warnanya putih dan baunya pas pertama kali lumayan nyengat kalau buat saya. Saya emang ga kuat sama yg wangi-wangi sebenernya, cuman kalau garnier yang ini aromanya bukan wangi-wangi bunga aja tapi kaya ada bau-bau obat atau apalah itu namanya. Tapi saya ini berusaha menahan diri banget sama baunya karna saya suka banget krim ini. Dan lama-lama juga kebiasa.

Review. 
Saya coba pake krim ini malem, dan waktu ngerayain dan ngolesin krimnya di muka saya, saya langsung jatuh cinta. Secara kulit saya berminyak dan krim ini justru ngga terasa ada minyak-minyaknya. Ini yang saya cari banget.

Selain itu, cream ini cepat meresap dikulit. Saya sukaaa yang cepet meresap kaya gini. Tapi garnier ini pas diaplikasiin ada white cast nya gitu, terutama sewaktu kondisi kulit sedang kering pas aplikasiin ini. Keliatan jelas di kulit saya yang coklat ini meskipun pakainya sedikit. Tapi untunglah setelah itu krimnya nyatu sama kulit.

Kalau pas wajah lembab white cast-nya ngga terlalu keliatan asal dipakai sedikit. Pas pertama juga ada sempet bikin kulit sedikit kering, tapi ini cuma di saya aja mungkin. Karena saya pakai pas setelah lotion hadalabo.

Lotion hadalabo itu dikulit saya kan mengurangi minyak, jadi pas setelah pakai lotionnya, kondisi kulit saya sedang agak 'kering' dan begitu langsung ditemplokin garnier ini jadi bikin kulit makin kering. Berarti ini ngga terlalu cocok sama kulit kering, lebih ke kulit normal dan oily nih. 


Setelah percobaan pertama, saya pakai garnier ini bisa 3x sehari lho meskipun muncul white cast. Saya pakainya ngga banyak-banyak jadinya white cast nya ngga terlalu kelihatan. Saya pakai pagi habis mandi, habis dzuhur sama habis isya'.

Dan saya suka karna cocok banget dikulit saya yang oily. Pas saya pakai, dia ngga bikin kulit saya tambah oily. Makanya itu berani pakai sampai 3x sehari.

Dan setelah tiga bulanan ini, syukurlah saya cocok-cocok aja, ngga breakout atau kusam dsb. Yang bisa saya rasain adalah krim ini bener-bener acne care. Saya pakein pas ada jerawat, bahkan sempet saya coba kenalin ke jerawatnya eh ternyata ga kenapa-kenapa.

Efek whiteningnya belom beneran terasa, tapi karna yang saya suka banget dari garnier ini adalah teksturnya, dan dia bisa mengurangi minyak dikulit, makanya tetep saya pakai. Oh iya, kalo bekas jerawat di saya bisa nyamarin tapi ngga seberapa. Klaimnya ternyata work dikulit saya, saya sukaa :)

Plus
- Cocok dikulit oily saya dan ngga membuat kulit saya tambah oily
- Jarang nemu krim acne care-whitening, pas sama kebutuhan saya
- Bisa nyamarin bekas jerawat
Minus
- Wanginya kurang suka pas awal :(
- Ada white cast
- Ngga terlalu ngaruh untuk whiteningnya

Price IDR 17.000 20ml
Where to Buy : Supermarker besar, Guardian, toko kosmetik, pernah liat juga di Indomaret
Repurchase? JELAS BANGET. Saya harus gimana lagi, saya sangat-sangat suka cream yang ga bikin oily dan teksturnya juga yang kaya garnier ini. Saya belum pernah nemu yang sesuai kebutuhan saya ini, makanya begitu nemu ini langsung saya pakai. Ada whiteningnya pula duh bikin tambah galaw.

Anyway, terimakasih sudah mampir dipostingan Review Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream yang saya buat ini. Semua hanya berdasarkan pengalaman saya, bisa aja hasilnya beda dikalian, tetapi at least postingan ini bisa kalian jadikan sebagai referensi :) silakan perbanyak juga baca Review Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream di blog lain supaya ada perspektif lain dari kondisi kulit yang berbeda :)

You May Also Like

6 comments

  1. Jarang-jarang ya ada cream buat jerawat tapi buat whitening juga. Sambil ngerawat jerawat sambil mencerahkan noda bekas jerawat juga yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, rata2 krim whitening/lightening ngga disaranin dipake waktu jerawatan, tapi yang ini malah nggak apa-apa hehe
      Makasih udah berkunjung :)

      Delete
  2. Hi mba, aku juga gunain produk yang sama buat perawatan wajah kita. Memang sih mbaksaat penggunaan wajah kita berminyak banget tapi sejauh ini aku masih enjoy menggunakan garnier. Ngomongin skin care routine semua memang tentang cocok apa enggak mbak diwajah kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama 😆😆
      Iya emang cocok-cocokan banget ya, gabisa langsung tau kalo ga coba sendiri jadi klo baca review aja kadang kurang haha

      Delete
  3. Eh whitecastnya karena ada spfnya kah? Kalo ada spfnya sepertinya oke dijadiin day cream, kebetulan lagi cari daycream yg anti acne gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo karna spf sih kurang tau, tapi emang ada titanium dioxide didalemnya, yg bisa bantu ngelindungin kulit dari UVA sama UVB
      Dan aku biasaya juga make krim ini siang-siang kok

      Delete

Halo everyone, saya akan kunjungi kembali nanti :)