Sunday, December 31, 2017

Menyusun Resolusi 2018 : Aku Pasti Bisa!


"Tahun 2017 sebentar lagi berakhir dan 2018 akan datang. Menurut aku, resolusi itu penting buat pengingat kita apa yang mau kita capai. Kalau aku, aku pingin ketemu jodoh #eh"

Halo everyone, ini hari Sabtu dan cuaca lumayan cerah hari ini. Setelah berhari-hari, akhirnya hujan berhenti. Bukan nggak suka ketika hujan turun, tapi emang seminggu ini hujannya awet banget seharian, kadang hujannya deres, kadang juga sedang. Karena hujan yang nggak berenti ini, banyak daerah yang akhirnya kena banjir, bahkan banjir bandang. Semoga semua saudara-saudara kita selalu dalam keadan baik-baik aja. Aamiin.

Nah, ngga kerasa nih bulan ini udah masuk bulan Desember, bulan terakhir ditahun 2017. Ini artinya kita mau masuk tahun 2018 yeayy. Tahun baru, berarti harus ada sesuatu yang baru dong. Juga harus punya target-target yang harus dicapai atau bahasa kerennya resolusi 2018.

Kenapa harus punya target?
1. Target juga bantu kita buat menentukan langkah yang mau kita ambil.
2. Target bisa bantu buat mendorong kita ngelakuin hal yang harus kita lakuin.
3. Target bahkan bisa bikin hidup kita jadi lebih semangat, semua demi tujuan yang mau kita dapetin.

Aku juga punya target di tahun 2018 lohh. Biar kece gitu deh. Check this out yah.

1. Bisa ikut program Alumni Mengajar dan pergi ke Thaildand.
Uh Thailand, keren gasih klo kita ngajar kesana. Jadi ini tuh program dari International Office UAD buat alumni Sastra Inggris sama Pendidikan Bahasa Inggris. Kalau lulus seleksi, kita bakal ngajar bahasa Inggris disana, dan digaji.

Disana kita bakal dikasih uang saku buat sebulan pertama, ada mess juga, jadi ga khawatir masalah tempat tinggal. Lagipula, klo ke Thailand otomatis speaking bakal lebih terlatih.

Kita juga bakal lebih mandiri, dan lebih bisa nguatin mental, ya soalnya kita hidup di negara orang. Yang jelas ini kesempatan bagus buat kami para alumni. Bagus juga buat ngembangin karir kami nanti karna pengalaman ke luar negri itu sangat diinginkan sama perusahaan-perusahaan.

2. Bisa menguasai dasar bahasa Thailand
Ini sebenernya sambung-menyambung sama yang nomor 1, mau disatuin tapi rasanya panjang banget. Nah poin ini adalah target aku kalo target nomor 1 tercapai. Jadi kalo nomor 1 ngga tercapai yaudah yang ini ngga tercapai sepenuhnya juga. Tapi doain lah, sama aku juga bakal berusaha sebisanya supaya bisa kesampean hihi.

Kenapa sih perlu belajar bahasa Thailand? Ya karna nanti bakalan tinggal disana kurang lebih setahun. Tinggal di negara orang, kita harus punya bekal, nah minimal dasar-dasarnya harus dipahamin.

3. Being a more serious blogger
Uwah, being a blogger itu rasanya kayak kita udah menemukan jati diri klo buat aku. Meskipun nggak rajin-rajin banget nulis, tapi emang rasanya cuma nulis yang paling aku bisa. Nulis emang yang enak buat aku jalanin. Plus utak-atik blog itu seru juga buat aku.

Aku tahun ini baru mulai nyeriusin blog, harapannya tahun depan aku jadi blogger yang lebih serius, nggak hanya sekedar nulis aja. Aku mau mulai ngembangin blog, ikut banyak blog competition buat naikin rate blog, ikut banyak kegiatan bloggerAku juga berharap blogger ini nanti bisa jadi pekerjaan aku, karna nge-blog itu seru.

4. Lebih serius menjaga badan
Aku juga mau lebih serius jaga kesehatan nih. Ada beberapa resolusi tahun 2018 dan aku mau semuanya nggak hanya sekedar wacana. Aku harus banyak belajar dan aku harus sering-sering aktif ikut kegiatan. Nah makanya itu aku perlu bener-bener jaga kesehatan badan. Apalagi emang ini lagi musim hujan ya, dingin jadi bikin mager, jadi kurang aktivitas duh.

Kalo udah terlanjur sakit? Yah mau gamau sih kudu istirahat sebentar sambil minum multivitamin. Beberapa temenku  dulu ngerekomendasiin multivitaminnya Theragran-M, soalnya dia multivitamin yang bagus  buat mempercepat masa penyembuhan. Biasanya aku minumnya habis makan siang.

Ya gimana, banyak kegiatan dan aktivitas yang menunggu jadi jangan sakit lama-lama lah ya hihi. Btw, udah pada tau multivitamin dan mineral Theragran-M belom si? Pict nya dibawah ini ya.


Cr : taisho.co.id




Banyak yang bilang kalo mutivitamin Theragran-M ini bagus buat mulihin badan pasca sakit. Pas aku liat di webnya emang kandungannya bagus sih yaa, lumayan lengkap juga. Contohnya ada vitamin A, D, B1, B2,  B6, B12, C, E sama yang jelas ada kandungan mineralnya kayak Iodium sama Magnesium. Ini masih ada yang belom disebutin loh, cek langsung ke webnya ya biar lebih jelas. 

5. Ketemu jodoh
Aduh kok kayak serem banget sih ya poin terakhir ini. Sebenernya masalah jodoh itukan udah ada yang ngatur ya, tapi gapapa lah usaha, karna gabisa dong kita cuma nunggu doang. Antara serius sama nggak serius sebenernya juga poin ini, soalnya udah bete ah 22 tahun masih aja jones, serius deh, JONES. Pengen deh punya gandengan, ada yang nemenin klo kesini kesana. Gegara banyak temen-temen punya pasangan, kan jadi pengen juga #duh.

Eh aku juga udah dikode-kode sama umi abi masalah nikah, dari 2 tahun yang lalu malah pas mbak nikah. Pokoknya abis itu mesti deh dibilangin, yuk abis wisuda nikah atau kerja setahun, abis itu nikah deh, gimana, dll pokoknya.
Yang terbaru tiba-tiba umi ngasih tau kalo bulik di Sragen minta data aku sama foto-foto aku. Hmm...curiga.


Nah itu tadi 5 poin resolusi 2018 aku, gimana sama kalian? Udah siapin juga? Tell me below dong gimana resolusi kalian. Anyway semoga di tahun baru nanti kita akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga kita juga bisa mencapai target-target yang udah kita susun. Jangan lupa jaga kesehatan, dan selalu siapin multivitamin Theragran-M supaya pas sakit kita bisa cepet sembuh.

Note.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

15 comments

  1. Aku amin-in ya ketemu jodohnya :) Aku pun waktu itu pengen banget dapet pasangan. Biar bisa kemana2 tanpa ibu. Eh lha kok dikasih calon jodoh yg sibuknya minta ampun :)) Mau nggak mau ya masih kemana2 sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh makasih mbak jadi malu aku hehehehe 😅
      Wah berarti ya kudu siap ya mbak kalau semisal dapetnya yang ternyata sibuk
      Makasih mbak sudah mampir :)

      Delete
  2. Semangat mbak! Semoga resolusi 2018 nya bisa ter-realisasi semua terutama yg point 5 hahaha.. amiiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mbak hahaha
      Makasih juga dah mampir

      Delete
  3. Wuih bahasa thailand, semoga resolusinya bisa terwujud.

    Tyas penulis di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Aamiin makasih mbak Tyas :)

      Delete
  4. Mbak, di atas ada yg typo th 2019.

    Btw penasaran kenapa Thailand yang dituju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya haha pas nulis mabok kayanya

      Kalau ke thailand nya karna emang kerjasama nya sama thailand mbak, makanya dikirim kesana

      Delete
  5. Semoga resolusi 2018 nya terwujud ya mbak, :)

    ReplyDelete
  6. Semoga 2018 ketemu jodoh ya, Mbaaaaa....

    ReplyDelete
  7. Semangaatt mbaa khonsa.. Semoga tercapai resolusi2 nya di tahun depan.. Yang program mengajar daei UNILAD itu kereen mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin makasih mbak hehehe
      Btw, itu namanya UAD 😁

      Delete
  8. Semangat buat resolusi-resolusinya yaahh, semoga 2018 lebih wow buat kita semuanya :))

    ReplyDelete

© ayaocha.com
Maira Gall