Review Vaseline Repairing Jelly

by - December 09, 2017


Assalamu'alaikum. Hi.
Pakabar? Baik kan? Alhamdulillah. Saya sekarang mau bikin review dulu tentang Vaseline Repairing Jelly yang lagi hype sangatt. Eh masih hype gasih? Apa saya telat? Wkwk

Jadi, kebetulan bibir saya ni kemaren super kering dan pecah-pecah. Udah dua tahunan kayaknya. Saya kebawa pas puasa kan minumnya sahur sama buka aja tuh, eh kebablasan minumnya intensitasnya jarang. Udah bibir kering, tambah kering lagi. Pokoknya ga enak banget liatin bibir sendiri.

Saya udah perbanyak minum sama makan buah-buahan juga tapi masih aja kering selama berbulan-bulan. Saya juga nyoba ngelembabin bibir pake madu, tapi lembabnya cuma sebentar, setelah madu teresap bibirnya tetep jadi kering huhu :(

Nah pas banget beberapa bulan yang lalu ngeliat iklan Vaseline Repairing Jelly ini, dan langsung banget kepengen. Tapi saya muter-muter disegala tempat kosong. Akhirnya sebulanan yang lalu saya dapet ini dari adek tingkat. Saya minta aja sama dia soalnya punya dia banyak haha. 

Btw, kalo diluar negri namanya lebih ngetren Vaseline Petroleum Jelly, kalo di Indonesia setelah resmi masuk namanya jadi Vaseline Repairing Jelly. Yuklah langsung cus liat review saya.

Packaging & Ingredients

Tempat nya kecil, tapi isinya banyak. Dengan dominasi warna biru di stikernya khas vaseline, packagingnya bisa dibilang simple sih. Wadahnya ini terbuat dari plastik dengan tutup flip top dan mulutnya lebar. Buat jenis cream gel kaya gini emang enak sih kalo mulutnya gede gitu. Enak nyolek-nyoleknya.

Ingredients Vaseline Repairing Jelly ini 100% petroleum jelly.

Tekstur dan warna
Warnanya putih-putih agak transparan gitu, dan teksturnya kaya cream khas buat bibir sih. Yang jelas, jauh dari bayangan saya yang beneran kaya jelly haha. Kalo teksturnya ini mungkin gel tapi terasa rich dan oily. Pokoknya ini teksturnya khas produk bibir, kayak lipbalm gitu tapi creamy.


Review
Pertama kali pakai saya olesinnya pas mau tidur, dan olesnya ga terlalu banyak. Tapi mungkin gara-gara baru pake makanya rasanya kayak ada sesuatu yang nempel di bibir, dan rasanya ga nyaman. Pas pertama kali oles, dia kayak langsung memperbaiki bibir saya jadi gak kering. Pagi nya setelah saya bangun, vaseline jelly ini nggak hilang di bibir dan bibir saya tetap lembab yuhuuu.

Tapi, lembabnya itu pas saya pakai doang, pas siang saya coba ga pakai ternyata bibir saya masih agak kering. Besoknya saya bikin percobaan, habis dzuhur sama habis ashar vaseline jellynya saya pake. Hasilnya habis maghrib pas diliat dan dielus, bibirnya udah mulai keliatan halusnya.

Besok-besoknya lagi, saya bener-bener makein gel ini seharian di bibir saya. Dan makin lama bibir saya jadi halus dan gak terlalu kering yeayy. Tadi sore saya coba nggak pakai, dan keringnya emang berkurang. Biasanya keringnya itu sampe bikin bibirnya kayak mengelupas dan bikin gatel buat di garukin, tapi tadi nggak sampai mengupas gitu. Keringnya berkurang banget lah pokoknya.

Sayangnya, ada satu hal yang buat saya bikin sedih. Meskipun bibir saya bagian pinggirnya hitam karna bawaan gen, bagian tengahnya cenderung pink agak kemerahan karna saya dulu pake madu. Tapi waktu saya pakein gel ini, bibirku malah jadi keliatan pink pucet, bukan pink fresh. Dan itu jadi pucet pas pemakaian pertama, inget banget saya. Tapi untunglah makin kesini warna bibirku balik kaya dulu.

Plus
-Beneran bikin bibir halus dan lembab
-Hasilnya bisa keliatan di awal-awal pemakaian
-isinya lumayan banyak
Minus
-bikin bibir jadi pink agak pucat pas pemakaian-pemakaian pertama.

Price IDR 24.000 50ml
Repurchase? OF COURSE. Mulai sekarang, Vaseline Repairing Jelly ini jadi barang yang wajib ada buat saya. Dan saya nggak akan ganti-ganti karna produk ini bantu banget nget nget bikin bibir saya yang super kering jadi halus dan lembab.

Anyway, makasih udah mampir di postingan review Vaseline Repairing Jelly ini. Semua yang saya tulis ini murni dan asli dan jujur dari pengalaman saya. Semoga kamu bisa dapetin manfaat dari postingan ini. Have a nice dayy. 

You May Also Like

8 comments

  1. Oh iya vaselin ini banyak yg rekomendasikan ya. Slain buat bibir bisa buat bagian kulit lainnya juga kan mba? Kaya lutut, tumit, siku gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah yang sering di mention orang ituu..
      Iyaa bisa buat yang lain juga, kalo aku nyoba di siku gitu emang rasanya jadi ga kering lagi sih, jadi agak lembut trus enak dipegang2 ada rasa haluus

      Delete
  2. Wow, mantap memang vaseline ini utk mengatasi bibir kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, nggak tau kenapa kok bisa se-amazing ini ya

      Delete
  3. jadi penasaran sama jelly yang satu ini. makasih reviewnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama sama, wajib coba vaseline ini pokoke haha

      Delete
  4. Sempat penasaran sih sama vaselin repairing jelly ini pas di alfa ada orang beli, hehhe... makasih reviewnya

    ReplyDelete

Halo everyone, saya akan kunjungi kembali nanti :)