First Impression and Review Garnier Pure Active Blackhead and Pore Purifying Clay Mask

by - February 28, 2018


Saya suka banget maskeran. Buat saya, maskeran itu bener-bener me time, bikin relax banget. Awalnya saya pakai masker bengkoang mustika ratu, dan suka banget sama hasilnya yang bikin kulit halus. Saking sukanya, saya ga (mau) sempet mikirin produk masker yang lain. Padahal, produk lain ga kalah bagus dan bahkan ada banyak jenisnya.


Setelah lepas dari masker bengkoang mustika ratu itu, saya beralih ke masker DIY. Ada beberapa yang saya coba, dan saya pakai sampe sekarang. Yang saya pakai biasanya yang bisa tahan lama di luar kulkas. Masker DIY yang akhir-akhir ini saya suka cuma DIY Masker Oatmeal nih. 


Jenis-jenis masker itu ada banyak yah kan. Dan jenis masker yang akhir-akhir ini lagi booming adalah clay mask. Saya sendiri belum pernah nyoba clay mask, soalnya saya udah kepincut duluan sama masker DIY.

Clay mask ini biasanya punya sifat drying skin agent. Clay mask bisa bersihin debu sama kotoran, juga bisa nyerap minyak berlebih di wajah. Bisa juga buat ngencengin kulit, exfoliating, sama mengecilkan pori-pori.

Clay mask yang saya coba pertama kali ini dateng dari Garnier, yang kemarin kayaknya sempet hype, yaitu Garnier Pure Active Blackhead and Pore Purifying Clay Mask. Telat banget gitu kitanya mah nyoba haha. Awal tertarik sih karna bentuknya saset, jadi enak gitu kalo ngga cocok ngga ngerasa rugi banget beli se-jar atau se-tube kaya masker lain.

Packaging.
Packagingnya bentuk saset, tapi ada isi 2. Warnanya didominasi hijau, karna emang ini matcha clay mask. Buat saya, Garnier Pure Active Blackhead and Pore Purifying Clay Mask  ini lumayan travel firendly, soalnya sachetnya kan ga gede banget, bisa diselipin dimana-mana. Cuma ya itu, kudu sekali pakai.




Di bagian depan ada informasi nama produk, keunggulan sama jenis kulit yang cocok untuk masker ini. Di bagian belakang ada informasi tentang keunggulan masker dengan penjelasan lebih panjang, cara pakai, sama manfaatnya. Oh ya, keterangan masker ini ditulis dengan tiga bahasa yaitu bahasa inggris, bahasa indonesia, sama bahasa thailand. Info exp date ada di sebelah kiri, ingredients dan produsen dibagian bawah.

Claim.
Efek hangat sauna yang menenangkan, membuka dan membersihkan pori-pori dari debu dan kotoran, membersihkan minyak berlebih, dan mengurangi komedo dan kekusaman.

How to use.
Oleskan dengam lembut ke wajah secara merata.Hindari area mata. Diamkan selama tiga menit dan rasakan efek hangat seperti sauna yang menenangkan. Bilas dengan air hangat.

First impression.
As they said, masker ini bener-bener hangat. Tapi sayangnya menurut saya hangatnya ngga menenangkan, dan justru kerasa aneh. Bentuknya agak kentel-cair, dan gampang banget diratain di muka. Aromanya sih emang matcha, tapi masih ada bau-bau kimia something. Tapi so far, masih enak. Yang bikin nganggu tuh, ada aroma panasnya juga. Kan saya pertama ngolesin juga tuh di bawah hidung, dan ada aroma-aroma panas yang ga enak kalo buat saya.

Oh ya ternyata dia ngga mengering ya, setelah saya tunggu lama. Saya mikir ini saya yang makenya ketebelan apa emang gini haha. Trus yaudah saya bilas aja soalnya udah lebih dari tiga menit. Hasilnya sih dalam pemakaian pertama ini belum kelihatan. 

Review.
Saya pakai ini rutin dua atau tiga hari sekali, dan saya pakai ini ngga diselang-seling sama masker DIY saya yang lain. Btw, dua saset gitu bisa saya pakai enam kali lho. Muka saya kecil, dan saya makenya ga tebel-tebel.

Apakah masker ini sesuai Claim?
Setelah saya rutinkan pakai masker Garnier Pure Active Blackhead and Pore Purifying Clay Mask ini, saya baru bisa liat hasilnya, dan yas sesuai klaim lho. Pertama makai emang muka saya ngga keliatan perubahan apa-apa, tapi kedua kalinya, muka saya bersih. Saya juga pernah pakai pas habis bangun tidur waktu minyak lagi banyak banget, dan muka saya bersih juga. Tapi buat minyaknya ternyata masih agak kerasa kalau dipegang.

Efek hangatnya emang kerasa lho, meskipun sasetnya udah pernah dibuka. Dia juga langsung keliatan buka pori-pori saya dan ngebersihin muka saya. Senengnya, setelah bilas masker ini, selain minyak saya emang berkurang, masker ini ga bikin kering omg. Ga bikin kulit ketarik juga jadi bener-bener enak.

Overall, masker ini bagus dan sesuai sama klaimnya. Tapi menurut saya, masker ini ngga se-wow itu. Yaudah sih, saya makenya juga Cuma dua saset dan dua minggu, buat dapet hasil sesuai klaimnya aja udah bagus lho.

Gimana menurut kalian? Pernah nyoba Garnier Pure Active Blackhead and Pore Purifying Clay Mask ini juga? Sharing dong :)


You May Also Like

6 comments

  1. Replies
    1. Anytime mbaak :)
      Cocok banget kok buat dicoba-coba 😅

      Delete
  2. Aku sempet tertarik banget sama masker ini, tapi pas tahu ada sensasi 'panas' dan dia nggak mengering aku jadi nggak yakin hahaha...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sensasi angetnya sama maskernya yang nggak mengering sesuai sama claimnya yang 'membuka pori supaya pembersihan dari kotoran jadi maksimal' gitu sih.
      Tapi namanya clay mask kan kita berharapnya dia mengering ya haha

      Delete
  3. wahhh, bikin penasaran nih maskernyaa.. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa efek hangatnya itu lho bikin kepo

      Delete

Halo everyone, saya akan kunjungi kembali nanti :)