Penulis Wattpad Terbaik

by - September 15, 2017


Hari ini saya bikin postingan tentang penulis di wattpad. Kalian semua pernah baca di wattpad? Minimal tau apa itu wattpad kan? Wattpad ini sekarang lagi terkenal-terkenalnya lhoo, makanya kali ini saya bikin postingan tentang penulis wattpad terbaik menurut saya.

Susah banget sebenernya cari penulis di wattpad yang semua karyanya bikin kita tertarik, tapi entah gimana caranya akhirnya saya ketemu penulis ini dan karya-karyanya di Wattpad.

Jadi, Wattpad adalah media untuk kita menulis, sekaligus wadah untuk kita yang suka baca novel atau one shot story. Cerita di wattpad dibuat sama penulis nasional maupun internsional. Ada banyak penulis dari Indonesia, dan banyak banget genre yang mereka tulis. Selengkapnya bisa kalian lihat tab rekomendasi di aplikasi wattpad atau di webnya langsung.

Cerita-cerita penulis Indonesia keren luar biasa lhoo. Ngga kalah sama karya orang luar.  Yang belum pernah baca disana, yuk segera download aplikasinya atau ke webnya langsung ya J Kita apresiasi penulis-penulis terbaik kita yang ada disana.

Saya udah kenal wattpad sejak tahun 2014, temen saya yang saranin saya aplikasi itu karena tau saya suka baca novel atau cerita. Ngga kerasa udah 3 tahun saya baca karya-karya keren penulis-penulis muda Indonesia.

Wattpad tahun itu sebenernya udah lumayan terkenal dan udah banyak penulisnya. Cerita pertama yang menarik perhatianku saya inget judulnya Wedding with Converse karya Inggrid Sonya. Ceritanya bukan sekedar cinta-cintaan tapi lebih kepada bagaimana karakter utama dicerita itu bertahan untuk menggapai mimpi mereka meskipun mereka ngalamin masalah yang berat.

Ceritanya menginspirasi banget, saya sampe merasa kalo seandainya saya ada diposisi mereka, mungkin saya ga akan bisa sekuat itu, dan hidupku mungkin ngga tau akan sekacau apa. Cerita itu dulu saya masukin dipostingan rekomendasi cerita di wattpad saya yang part 1 diblog pertama saya (Lihat Disini).

Kalian bisa cek langsung ada apa aja sih disana selain Wedding with Converse. Yah mungkin banyak diantara cerita-cerita itu yang udah dihapus karena kepentingan pribadi ataupun karena kepentingan penerbitan buku mereka.

Banyak banget cerita-cerita di wattpad yang sekarang dilirik penerbit, karna yaa popularitasnya Wattpad lagi tinggi-tingginya sekarang dan banyak banget readers di wattpad.

Penulis disana ada yang self-publishing, ada juga yang sampe dilirik penerbit mayor, WOW! Karya mereka emang bagus-bagus, kreatif dan menarik banyak pembaca, makanya dilirik penerbit. Akhir-akhir ini bahkan wattpad jadi semacam ladang buat para penerbit yang mencari penulis-penulis yang bertalenta.

Sejak 2014, saya udah banyak baca cerita di wattpad, dari yang genre romance, teenlit, horror, yg cerita anak SMA sampe yang ada mature content nya juga (ada yang aksi kekerasan gitu). Dari sekian banyak cerita yang ditulis para writer itu, ngga ada writer yang bener-bener menarik hati saya. I mean, ada yang ceritanya saya suka banget, tapi ya cuma cerita itu aja, cerita lain yang ditulis writer itu entah kenapa saya ga tertarik.

Setelah menyusuri lautan wattpad yang dalam yang dihuni ribuan orang Indonesia (bahkan lebih), akhirnya saya nemu satu cerita yang temanya wow banget! Oh bukan tema sih, tema yang dia pakai sebenernya lumayan sering dipake writer lain.

Tapi entah kenapa saya suka cara nulisnya dan cara dia menggambarkan keadaan dicerita itu, bikin saya berdebar-debar. Serius! Saya merasa shock, gemeteran, dan ada juga sensasi takut sewaktu baca salah satu cerita dia.

Cerita itu tentang devil dan manusia, judulnya My Devil Butler karya QueenNakey. Berawal dari My Devil Butler ini saya kepo sama dia dan coba baca cerita lainnya, dan SAYA SUKAA. Oh maaf lebay. Saya suka seriuuusss. Ayo coba-coba siapa lagi yang suka juga sama cerita QueenNakey? hehehehe


QueenNakey atau biasa disapa Key ini adalah penulis favorit saya satu-satunya. Sejak pertengahan tahun 2016 sampai saat ini! Wowww. Key ini orangnya cuek dan rada jutek. Dia udah deklarasiin kalau dia gasuka ribet.

Pokoknya kalo gasuka ya udah dia kasih tau ke readers nya. Tapi masih adaaaa aja yang protes ke Key. Akhirnya kalo Key udah sebel, dia bakalan block orang itu. Block reader itu udah kayak hobinya Key. Dia beberapa kali cerita kok tentang reader yang terlalu menjengkelkan buat dia ha ha.

Gausah diambil hati. Dia orangnya emang begitu. Dia cuma menjadi dirinya sendiri. Lagian yang kita suka itu cerita-ceritanya kan? Gausahlah ribet mikirin penulisnya yang istilahnya jutek. Jangan cuma terima ceritanya yang bagus doang, tapi terima juga penulisnya yang sifatnya asli, ga berusaha bohongin orang2 di wattpad.

Gampang aja kok jadi readernya Key itu, ga usah banyak ulah. Udah gitu aja. Klo mau komen, komenlah cerita dia, bukan personality-nya. Kalau kita pakai bahasa baik dia juga bakalan baik J

Tentang ceritanya QueenNakey, wihhhh semua saya suka! Dia punya banyak cerita loh. Yang akhir-akhir ini saya suka itu judulnya Princess-Princess. Klo kalian mau baca ceritanya Key, kalian harus follow dia dulu sebelum add ceritanya ya, karena rata-rata ceritanya di-private. Menghindari plagiat. Kudu disebutin satu-satu ga ceritanya? Okelaaaah..
My devil butler
Haphephobia
Princess-Princess
Tsunderella
My Dere-Dere
My Pet Girlfriend
Tentang Aku
Stalker
de el el
Aduh banyak banget dan SEMUANYA BAGUSSS
(Perhatian! Saya ga dibayar buat muji-muji dia sebegininya yaaa hehehe)
Ada lagi yang lain yang genre-nya horror, tapi saya takut ah, nanti dicek sendiri aja di akun dia ya.

Yang belom kenal QueenNakey cusss cepetan follow, baca, kalau tertarik boleh ikut PO buku-bukunya dia. PO? Iyaaaaaaa. Dia buka PO buat yang mau beli versi full dari cerita-ceritanya di Wartpad. Tapi cerita di wattpad rata-rata partnya masih banyak kok, gausah takut partnya bakalan dihapus hehehe.

Baca aja dulu, kalo suka pasti kalian ga akan nunda-nunda buat ikut PO nya dia hmm.

Okelah segitu dulu aja tentang QueenNakey yang bisa disebut penulis wattpad terbaik menurut saya. Sebenernya ada banyak yang mau diceritain tentang dia, tapi segini cukuplah. Sisanya kalian cari tau sendiri orangnya kaya gimana hehehe.

Kalian punya penulis favorit di wattpad juga? Tell me below yaaaaa, biar kita sama-sama sharing dan nambah cerita juga haha

You May Also Like

2 comments

  1. Terus terang saya jarang baca wattpad, tapi suami yang suka hehe.
    Wah keren ya menulis di sana sampai bisa dilirik juga sama penerbit besar? :D
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah coba deh mbak main-main kesana, ceritanya keren-keren abis
      Iya karna semakin populer juga mbak, jadi udah kaya salah satu ladang buat nemu penulis hehe

      Delete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)