Ngidam, tapi nggak hamil?

by - November 09, 2017


Pernah ga sih kalian ngerasa pengen banget makan sesuatu? Pengennya pengen banget, sampe terbayang-bayang rasa nikmatnya makanan itu? Perasaan pengen banget sesuatu, yang pengennya pengen banget dan sampe bikin terbayang-bayang dipikiran, bikin glek banget bahkan walo cuma dibayangin. Ugh kalo  udah kesampean, rasanya puas banget. Bahagia lahir batin rasanya. Klo ada yang suka ngalamin ngidam, same heree.


Biasanya kalo pengen ini pengen itu kan identik sama bumil ya . Entah si ibu atau si bapak yang ngalamin ini, tapi biasanya diantara mereka ada masanya pengen ini itu banget bangetan. Contohnya, tiba-tiba aja si ibu pengen banget makan rujak mangga asem, atau pengen makan roti duren atau pengen sate madura yang beneran dari madura. HAHAHA biasanya yang kaya gitu nemunya di tivi atau cerita wattpad. Gatau deh di dunia nyata beneran sampe kaya gitu atau engga.


Tapi nih, ngidam tapi ngga hamil itu emang ada loh. Coba deh diinget-inget waktu kita lagi kepengen banget sesuatu. Pengennya tuh beda rasanya, rasanya pengen pengen pengen banget. Bukan karna pas laper trus ngebayangin yang enak-enak, tapi justru pas kondisi perut penuh, dan malem-malem pula. Kok mirip bumil yang dicerita-cerita di wattpad ya? Jangan-jangan…….


Pernah, saya pengen banget-bangetan makan soto 🍜 malem-malem hahaha padahal baru banget makan. Di sini kalo  mau nyari sih mungkin ada aja yang jual soto malem-malem, tapi temen saya bilang saya ini pengen tapi tidak pada tempatnya wkwkwk. Soto tuh dimakan pagi, gitu katanya haha 😅

Nah beberapa hari yang lalu malem-malem kepengen lagi, tapi bukan pengen makan sesuatu, pengen nyium manisnya roti bakar coklat kacang. Hhummm, bayanginnya aja harum enak banget 😍. Malem itu juga jam 8 saya pergi keluar beli roti bakar, demi apa? Ya demi bisa ngerasain harum nikmat coklat kacang. Padahal jam set 7 juga baru makan kenyang loh, tapi malah beli roti bakar. Biarlah, ngga mubazir kok, bisa buat besok. 

FYI, “ngidam berakar dari kata idam, turunannya mengidamkan yang menurut KBBI adalah ingin sekali mengecap sesuatu“. Tapi sebenernya bukan hanya mengecap sesuatu, sih lebih kearah kepingin sesuatu.

Kenapa ya kita bisa ngidam (diluar karna hamil) ?

Mood dan suasana hati
Mood dan suasana hati bisa memunculkan ngidam juga loh. Biasanya cewek-cewek nih, kalo lagi galaw atau stress banyak yang nyari coklat🍫 atau es krim🍧. Kadang rasanya bukan sekedar butuh aja, tapi butuh dan pengen banget seolah-olah coklat atau eskrim itu penyembuh lara #ea

Nutrisi
Ngidam ini ternyata bisa berasal sinyal kebutuhan tubuh akan nutrisi loh. Misalnya, kita lagi pingin rujak, subenernya bukan butuh rujaknya tapi lebih ke butuh vitamin-vitamin yang ada dibuah-buahan masam, nah sampai diotak itu otak bakal mengisyaratkan kalo vitamin2 itu ada di rujak.

Kalo ngidam meluk artis ato ngidam rumah mewah???  Itumah mimpinya ajaa!

Anyway terimakasih udah nyempetin mampir dipostingan ‘ngidam, tapi nggak hamil?’ ini. Semoga bermanfaat 💪👌



Sources
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20091020161101AAAZaHB
https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/penyebab-ngidam-tidak-hamil/
hijab girl pic from sigambar.com

You May Also Like

2 comments

  1. jadi keinget dulu pas hamil ngidam pengen makanan catering org kondangan gtu. Jd pas ada yg nikahan langsung deh memanfaatkan kesempatan sebaik2nya hehe

    ReplyDelete
  2. Kok bisa ya mbak hehehe
    Emang ngidam itu kok rasanya aneh-aneh ajaa 😅😆

    ReplyDelete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)