Review Pixy Cleansing Express Brightening (Cleansing Water)

by - May 08, 2018

“Pixy Cleansing Express Brightening terasa ringan, ngga lengket, dan alcohol free”

Saya selalu lakuin double cleansing dalam keadaan apapun, dalam artian pakai makeup baik ringan atau berat, atau bahkan pas sekedar pakai bedak tabur aja. Karna kalau ngga bersih, bisa-bisa langsung muncul jerawat.

Biasanya saya pakai viva milk cleanser cukup, tapi akhir-akhir ini viva rasanya terlalu kasar buat kulit saya. Kulit saya perih tiap habis bersihin wajah padahal saya juga gosoknya ngga keras-keras.

Saya mah kalau gosok kulit wajah selalu pakai cinta.

Pembersih itu setau saya ada beberapa jenisnya, misalnya foam cleanser, balm cleanser, milk cleanser, water based cleanser dan cleansing oil. Yang akhir-akhir ini lagi ngetren sih cleansing oil.

Kalau kulit berminyak saya belom saya kasih coba cleansing oil, karna takutnya bikin makin berminyak. Saya baru mau nyobain cleansing water dulu dan pixy ini adalah yang pertama saya coba.

Packaging.


Pixy Cleansing Express Brigtening dikemas dalam bentuk botol pipih yang menurut saya ngga gemuk, dan tersedia dalam dua ukuran yaitu 150ml dan 100ml. Punya saya ukuran 100ml. Botolnya didominasi warna biru muda, dengan jenis tutup fliptop. Mulut botolnya kecil, but personally saya suka soalnya keluarnya jadi bisa lebih diatur (read : ngga boros).


Botolnya terbuat dari plastik yang cukup kuat, dan tutupnya juga nempelnya rekat. Kalau jatuh dari tempat agak tinggi pun masih aman.

Oh ya, botolnya yang bentuk pipih dan ukurannya yang 100ml ini bikin Pixy Cleansing Express Brigtening jadi travel friendly loh.

Texture and Scent.
Tekstur Pixy Cleansing Express Brigtening ini jelas air ya, dia ringan dan ngga lengket tapi ngga bikin kulit kering.


Airnya warna bening, dan ada aroma cukup kuat, aroma floral apa ya? Yang jelas aromanya cukup nusuk. Tapi itu kalau dihirup beneran, kalau pas sambil diusap di wajah aromanya ngga terlalu kuat kok.

Claim.
Dapatkan kulit bersih, terasa lebih lembut, dan tampak lebih cerah.

Cara Pakai.
Basahi kapas dengan Pixy Cleansing Express Brightening lalu usapkan pada wajah dan leher.

Ingredients.


Pixy Cleansing Express Brigtening ini no alcohol loh. Untuk paraben, ada satu jenis yaitu methylparaben dan ada diurutan tengah. Buat saya sih gapapa karna cuma satu jenis aja. Selain itu, ternyata fragrancenya juga diurutan tengah, tepat setelah methylparaben, pantes aromanya lumayan kuat.

Selain itu, kadungan glycine soja seed extract di Pixy Cleansing water, ternyata berfungsi untuk melembabkan wajah loh.

Review.
Selama satu minggu pemakaian Pixy Cleansing Express Brigtening ini, saya cocok-cocok aja dan ngga bikin jerawatan. Saya pas pakai ini sih emang ada jerawat, tapi syukurlah ngga bikin tambah jerawatan. Bruntusan pun engga muncul.

Tapi, aromanya kadang bikin saya meringis, tapi kadang juga engga sih. Yang penting jangan sengaja dihirup-hirup gitu hehe.

Performanya saya bisa bilang lumayan. Dia bisa membersihkan makeup ringan dalam sekali usap. Tapi kalau yang agak tebal butuh beberapa kali usap ya untuk bener-bener bersih.

Kalau cuma bedak, yang tipis atau agak tebel, bisa dihapus dengan sekali usap dan satu kapas. Kalau bedak campur foundie, butuh beberapa kali usap dan dua sampe tiga kapas.

Kalau heavy makeup kayanya butuh kapas yang lumayan sih, apalagi makeup yang udah nempel lama di kulit. Meskipun butuh kapas beberapa, tapi tetep bisa dibersihkan kok, dengan effort yang sedikit lebih banyak.

Kemarin saya ngetes pixy cleansing express brightening ini di foundation, eyeshadow, pensil alis, sama eyeliner yang udah didiemin sekitar satu jam. Buat foundienya, itu saya oles beberapa layer dan lumayan tebel.



Nah, dalam satu usapan ringan, tanpa ditekan, ini hasilnya.


Foundienya kehapus sedikit banget. Kalau eyeshadow, pensil alis, sama eyeliner bisa terhapus meskipun masih ada sedikit yang keliatan.

Kalau tes kedua ini, saya usap tapi agak ditekan sedikit.

Yang saya tes yang bagian kiri

Hasilnya, hmm foundation yang kehapus lumayan kan, ini tebel dan kering lho padahal. Kalau tes pertama kan kaya ga ilang sama sekali tuh. Mungkin karna dia kering dan dia berlayer-layer kali yah makanya kalau Cuma diusap ngga kelihatan hasilnya.

Nah, setelah diusap beberapa kali dengan agak ditekan, baru deh foundationnya bener-bener bersih. Tapi buat memastikan, saya pakai kapas bersih lagi.

Kalau saya sih biasanya satu kapas dibagi dua, buat bersihin muka saya. Saya gamau ambil resiko bersihin wajah sekali aja meskipun saya cuma pakai bedak. Setelah itu baru cuci muka pakai facial wash.

Diluar performancenya apakah bisa menghapus dengan baik atau engga, pixy ini ngga lengket di kulit, ngga bikin kering atau terasa gerah. Dia juga ngga bikin makin berminyak, tapi justru bikin lembab.

Habis semua makeup bersih, wajah rasanya kaya pakai moisturizer, lembab, dan wajah terasa enak ditepuk-tepuk. Kadang kaya gini bikin males cuci muka hihi.

Plus
-       Ngga kering
-       Melembabkan
-       Ngga bikin makin berminyak

Minus
-       Aromanya cukup kuat

Price: Around IDR 16.000 (100ml)
Repurchase? I think no. Bukan apa, saya lagi pengen coba macam-macam cleanser. Lagipula, saya masih harus menemukan yang benar-benar cocok sama kulit saya, sekaligus hidung saya hihi.

You May Also Like

22 comments

  1. Dari pertama kali makeup-an, aku udah pake Pixy Cleansing Express buat bersihin makeup-nya. Menurutku cukup oke sih, tapi masih perih kalo untuk hapus makeup mata.


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh really? Saya belum coba di area mata nih, agak takut aja dan emang lebih prefer cleanser khusus area mata

      Delete
  2. Aku produk Pixy cuma pakai lip creamnya doang, pernah makai Bedak sama BB Creamnya juga... next harus nyoba nich cleansing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooo iya pixy lip cream terbarunya keren banget warnanya fav semuaa

      Delete
  3. Belum pernah cobain pixy. Saya pakai garnier miccelar water yang biru dan cocok, jadi belum mau ganti. Cobain deh mba, saya berminyak cenderung berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kah? Ngeliat banyaknya review positif, boleh deh besok klo ini habis langsung cobain yang garnier hihi makasih mbak

      Delete
  4. Pixy aku lebih suka makeupnya sih ketimbang skincare-nya. Tapi kata rang-orang face mist-nya bagus ngets. Malah penasaran face mist-nya aja xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum tau face mistnya pixy haha
      Lebih tau lip creamnya sih

      Delete
  5. Aku dulu pernah nyobain produk ini yang biru sama yang hijau tapi kurang suka cos wanginya gak banget menurutku udah gitu rada perih diwajah makanya aku lebih milih makeup removernya pixy aja.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di saya ga perih padahal, berarti reaksi di kulit orang beda-beda ya mbak

      Delete
  6. Aku sudah coba ini dan pernah review juga di blog. Ini termasuk enak, aku suka, untuk membersihkan bagian mata juga nggak perih. tapi memang wanginya cukup kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu wanginya buat orang lain mungkin bikin ngga nyaman, padahal lumayan bagus..

      Delete
  7. Wah ini cleanser favoritku dulu jaman kuliah, soalnya murah XD Emang baunya nusuk yah, mayan strong hahaha Tapi masih diampuni, soalnya nggak bikin breakout dan nggak bikin uang saku terkuras ngahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa enaknya dia tu ringan, ngga lengket pokoknya, trus pixy ini rasanya kaya toner, jadi habis bersihin muka pakai ini saya suka banget nepuk2 wajah hehe

      Delete
  8. Saya belum pernah nyobain pixy. Masih pakai si G dan N sekarang. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwii apa tu hha, saya juga baru ini sih soalnya lagi pengen coba-coba cleanser. Besok mau ganti tapi bingung mau nyoba yang mana lagi..

      Delete
  9. Produk PIXY itu harganya terjangkau, mudah ditemukan, dan kualitasnya cocok buat perempuan Indonesia. Gak kalah dari micellar water brand lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, gampang ditemuin dimana-mana dan kualitasnya ga kalah bagus sama produk lain..

      Delete
  10. sorry aku gak pake. cowok sih hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadu cowok kan juga perlu bersihin muka hehe

      Delete
  11. Ini cleansing water terfavorit! Menurutku malah baunya nggak strong dan enak aja di hidung haha. Biasanya nggak aku pakai buat ngebersihin makeup tapi buat ngusap sisa skincare malam di pagi hari ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata hidung orang juga beda-beda yah haha.
      Wah iya bisa juga tuh, saya juga pokoknya pake buat bersihin muka entah dari sisa make up, polusi, atau skincare

      Delete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)