My Favorite Beauty Youtuber and Beauty Youtube Channel | Youtube Channel Lokal dan Korea

by - July 17, 2018


Kalo beauty enthusiast biasanya pasti punya seseorang yang dijadiin tempat buat belajar tentang beauty. Kalo jaman sekarang pusat informasi tentang beauty yang ngetren sih ada di youtube, entah dari personal beauty youtuber (atas nama sendiri) atau beauty youtuber channel (yang punya identitas selain nama sendiri).

Dulu saya ga punya kiblat, ceilah. Jadi kalo ada apa-apa atau kepo tentang satu hal yaudin tinggal ketik aja di google, lalu muncul deh berbagai informasi dari berbagai blogger. Cuma, kadang bosen baca, atau kadang ada hal-hal yang emang perlu liat dari video, makanya mulai beralih ke youtube.

1. Suhay Salim

Ga perlu di raguin lagi, pasti banyak lah yang suka sama Suhay Salim. Dari beberapa tahun lalu sampe sekarang, suhay ini makin terkenal. Ya pantes sih kalo dia dapet penghargaan dari female daily.  Bener kan? Btw kemaren kapan gitu saya liat kok beritanya tapi ini dicari lagi ko susah kali nemu informasinya wkwk.

Yang saya suka dari Suhay Salim sih, suaranya enak di denger, ekspresinya yang ga aneh-aneh, pembawaan yang santai, dan konten-kontennya yang menarik. Produk-prpduk yang dia pakai atau mention banyak yang produk lokal atau produk yang gampang di dapet (drugstore).







Menurut saya malah Suhay Salim ini yang menginfluence dan memperkenalkan perempuan-perempuan Indonesia tentang produk-prduk lokal. Banyak yang semakin tau dan mulai menghargai produk lokal ngga lain lagi salah satunya karna peran penting Suhay Salim.

Btw, yang pualing saya suka sih, dia juga punya concern di skincare, ga cuma makeup. Dan kontennya cukup seimbang antara makeup sama skincare. Apalagi sering banget dah tuh dia ngomongin bruntusan atau jerawatnya. Susah pokoknya cari yang kaya gini. Bentar, kok kaya ngomongin jodoh si?

2. Liah Yoo

Wih ini favorit bener ni. Kalo suhay salim yang lokal, nah Liah Yoo ini favorit urusan skincare korea. Tau sendiri lah kita skincare korea itu bagus bagus dan banyakk banget peminatnya bahkan udah jadi trend. Pokoknya skincare korea itu punya tempat sendiri di hati kita #ea.

Awal mula Liah Yoo jadi youtuber ini karna dia ngeliat perkembangan peminat produk-produk korea tapi informasi tentang produk-produknya mereka susah dipahami. Kebanyakan belum ada keterangan dalam bahasa inggris.  Itulah awalnya dia bikin akun youtube buat bantu ngasih informasi tentang korean beauty product ke kita.

Yang saya suka dari Liah Yoo itu, suaranya enak didenger, ekspresi yang ga aneh-aneh, pembawaan santai, dan paling penting disampaikan dalam bahasa inggris.




Paling suka sih konten-kontennya tentang skincare korea, tentang acne dan tips-tipsnya, skincare routine, empties/favorites juga ada. Cukup banyak informasi yang bisa saya dapetin, thanks to her omg.





3. Mary Angeline

Saya tau Mary Angeline baru-baru ini di instragram, trus ternyata dia juga punya youtube channel. Channelnya sendiri videonya belum terlalu banyak, tapi ya saya seneng aja gituh. FYI, dia masih muda loh, kelahiran tahun 02.

Videonya rata-rata tentang makeup, gitu juga di akun instagramnya. Saya seneng aja sih, karna dia pake produk-produk yang gampang ditemuin, bahkan sering banget pake produk lokal. Dia juga buka-bukaan banget beli produk-produknya dimana aja.




Berhubung saya kan masih newbie yah kalo di dunia beauty terutama makeup, makanya saya butuh banget tutorial yang simple dan produk-produknya gampang dicari, dan harganya terjangkau. Banyak sih tutorial beauty lain, tapi gatau kenapa ga sreg, lebih sreg ke video tutorial Mary Angeline. Personal interest banget ya ini haha.

4. FemaleDailyNetwork

Nah ini beauty channel lokal nih. Nama female daily udah ga usah diraguin lagi ya. Udah berdiri dari lama, punya banyak review di websitenya, dan lain lain lah.

Melihat pertumbuhan peminat youtuber atau content creator, Female Daily juga punya channelnya dong di youtube. Banyak bangetttt informasi yang bisa kita dapet tentang beauty dari female daily ini.




Yang paling saya suka dari channel Female Daily sih mbak affi sebagai pengisi konten skincare 101 yang kalem dan santai. Playlist di youtube channelnya banyakk bok, dan tips tentang skincare juga banyak.

Liputan Female Daily Awards juga adaa dong di sini, jadi kalo males baca yaudah nonton sini aja, soalnya keliatan kaya awards di tv gitu, berkelas.

Ada lagi nih, konten-kontennya beragam, misal konten yang isinya FD dudes kenalan sama skincare, ditantang beli makeup, nyobain maskeran, nyobaik step skincare korea, dll. Ada juga konten tried and tested, skincare routine, duh banyakk banget pokoknya sampe bingung mau mention yang mana aja.



Konten lain yang terbaru dari female daily sih, programnya dari HRD tentang liputan kegiatan female daily selama sebulan. Waah seru loh ini, kita bisa tau bermacam-macam program mereka.

Cuma, satu aja sih yang ngga saya suka, durasinya lama meskipun sebenernya mereka informatif banget. Ini personal problem aja sih, sayanya yang emang bosenan.

5. Wishtrend TV

Ini juga channel youtube asal korea. Wishtrend TV diisi sama tiga orang tapi yang saya tau cuma Casper. FYI, Wishtrend ini ternyata global online cosmetic shop, tapi basisnya di Korea.


Yang saya suka dari beauty channel ini sih karna pembawaan Casper yang santai, berbahasa inggris (jadi bisa dijangkau banyak orang), trus konten-kontennya yang beragam. Dominan sih tentang skincare, how to do, tips, info tentang skincare, dll.

Ada salah satu playlist yang saya suka bangett, namanya Teen Beauty Bible. Isinya tentang tips/how to do/skincare secret.



Konten mereka fokus sama skincare, terutama skincare korea. Tapi banyak juga tentang tips-tips atau informasi general skincare, misalnya tentang cara pake sheet mask, tentang cleansing dan jenis-jenisnya, dll. Playlist lain ada juga sih yang saya suka kayak playlist Skincare, Beauty Tips and Tricks sama Wishtrend Beauty Lab.




Btw, salah satu video terbaru mereka yang saya suka ada secret skincare idol group BTS sama Red Velvet. Ulalaa~suka ajaa gitu dikasih tips berdasarkan kondisi mereka.

Sejauh ini, itu aja sih yang jadi favorit saya. Ada banyak beauty youtuber lain yang saya tau kayak tasya farasya, lindakyhz.video, Molita Lin, Irna Dewi Official, Rachel Goddard, Stephanie Rose, Cheryl Raissa, Alifah Ratu, Nanda Arsyinta, dll lah pokoknya banyak bangett. Cuma saya kurang sreg aja sama konten mereka. Konten mereka bagus, bermanfaat banget, membantu orang banget. Kaya yang saya bilang diatas, ini cuma masalah personal interest aja sih wkwk.

Rekomendasi dong?

You May Also Like

33 comments

  1. Semuanya beauty ya.. tapi aku lbh suka youtuber indonesia aja lah. Aku langsung cek famale network menurutku kontennya bagus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap post ini tentang beauty youtuber sama channel semua hihi

      Delete
  2. Wah, ada beberapa yang aku juga pantengin video video mereka, tapi ada beberapa juga yang aku belum tahu jadi bisa nambah referensi nih

    ReplyDelete
  3. Wah idola kita sama, rata2 aku ngesubscribe mereka ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  4. Wahhh banyak ya mba inspirasinya, kapan nih bisa jadi inspirasi banyak orang dan mba masuk kesitu juga hhe

    ReplyDelete
  5. FD network juga paporit aku, selalu suka dengan review-review mereka

    ReplyDelete
  6. wahh aku jadi dapet banyak referensi nih, bisa melihat dari mereka-mereka itu..

    ReplyDelete
  7. Wah samaan aku juga suka bgt liatin yutubnya neng suhay, mary dan fd. Emang paling juara deh kalo mereka.

    ReplyDelete
  8. aku suka nya tasya farasya soalnya tipsnya dia to the point hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo iyaa dia juga keren, to the point dan ngga aneh-aneh hha

      Delete
  9. Informasi nya bermanfaat sekali aku malah gak teralu kenal kecuali tasya hehehe

    ReplyDelete
  10. Di femaledaily aku malah lebih suka nonton fddudes wkwk. Aku paling suka sama video tentang warna lipstik favorit. Asli itu videonya bikin ngakak parah ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepolosan para FD Dudes memamg lah selalu bikin terhibur haha

      Delete
  11. Beberapa ada yg ngga tahu boleh nih jd referensi๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka sama Kak Suhay sama Liah Yoo nih^^ hehe

    ReplyDelete
  13. waaah aku kudet nih, belum kenal sama liah yo :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah Liah Yoo udah kenceng loh namanya di Indonesia, pernah di wawancara FD juga kalo gasalah

      Delete
  14. Parah sih channel FD tiap videpnuv FD Dudes, gak pernah kehabisan stock bikin ketawa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan, sama emang mereka tuh lucu haha

      Delete
  15. Aku kurang suka sih sama Suhay Salim karena kurang ngeyakinin aja gitu tiap dia bilang produk tersebut recommended apalagi yang sponsored dibilang bagus2 aja, hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian yang itu aku juga sebenernya aku agak kurang yakin sih, tapi biasanya klo produknya emang menarik kenapa engga ikut nyoba aja. Gituh.

      Delete
  16. Aku suka sama suhay karena kulitnya cokelat hampir sama kayak aku jadi kalau shade2 gitu kelihatan cocok ngga, tapi kadang dia kalau review cuma iya2 bagus aja mungkin krn bejibun barang yg harus dia review kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebanyakan beauty youtuber pada putih-putih ya, apalah kita yang warna kulitnya lebih coklat

      Delete
  17. Kak suhay saliiim emg best lahh ๐Ÿ’‹๐Ÿ’‹

    ReplyDelete
  18. Suhay Salim emang beauty guru banyak umat ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, minimal pada tau lah sama nama suhay salim

      Delete
  19. Aku juga suka banget sama mbak Suhay asyik aja kalo nyampein narasinya, selain itu aku juga suka banget liat Sunny Dahye asli cewek Korea tapi lebih suka menggunakan bahasa Indonesia di channelnya.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunny Dahye saya juga suka, tapi sekedar suka nonton aja, soalnya kulitnya beda sama produk-produk yang dipake juga cenderung beda

      Delete
  20. kalau aku cuma ngikutin beauty vlogger lokal kayak suhay sama alifah ratu. belum merambah sampai ke mancanegara. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa suhay salim ituloh, hmm bikim ga bisa berpaling, jangankan ke yang manca negara, yang sesama lokal aja bisa susah berpaling

      Delete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)