Kenapa Memilih Nama Blog 'ayaocha'?

by - November 22, 2018



Ngeblog itu asik, bikin seneng. Lebih seneng lagi kalo banyak yang mampir dan ninggalin jejak di blog. Saya juga bisa nulis konten apapun yang saya suka dengan bahasa saya, ngga mesti terikat bahasa formal.


Menurut saya, pemilihan nama blog itu krusial banget. Soalnya, ini terkait branding. Kalo nama blog unik, pasti lebih mudah diinget banyak orang. Orang jadi lebih sering mampir.

Masalahnya, banyak yang masih belum paham betul sama masalah ini, termasuk saya dulu. Jadi mutusin nama blog (termasuk domain blog) itu ya sembarangan. Akhirnya malah kerepotan sendiri rebranding blog. Pokoknya, ribet nata ulang blog lagi dengan image yang baru.


Apa sih Nama Blog Saya?
Nama blog saya, ya 'ayaocha', menyesuaikan domain blog. Jujur aja, nama blog itu pasti ngga menggambarkan apa isi blog saya. Like, it's just a name. Tapi, saya yang bakal susah nanti kalo saya pilih nama blog yang macem-macem.

Tema tulisan saya di blog ada bermacam ragam, dan saya belum menemukan satu tema paling utama yang bisa saya pakai. Kenapa? Masih kurang konsisten. Akhir-akhir ini sih saya coba tetep konsisten sama konten beauty (skincare). Tema lain kaya blogging, interest, dll tetep saya tulis, tapi yang saya jadikan tema utama adalah beauty (skincare).


Apa sih 'ayaocha'?
Well, sederhana banget. Nama 'ayaocha' berasal dari dua kata, yaitu aya dan ocha. Aya diambil dari bahasa sunda, yang artinya ada. Kalo ocha, itu nama panggilan saya. Nama panggilan yang dikasih sama salah satu temen saya dulu di Ambon, karna merasa nama asli saya susah dilafalkan dan dihapalkan. Anyway, nama asli saya itu khonsa. Bagus kan?

Makna nama 'ayaocha' juga sederhana, yaitu menunjukkan bahwa ocha itu ada. Selalu ada, disini, buat kalian.

Oh, dan entah kenapa, nama itu rasanya cocok banget buat saya. Saya tipe yang ngga bisa cuma memikirkan diri sendiri, sering banget mikirin orang lain. Saya juga selalu berusaha ada disamping teman-teman saya ketika mereka butuh support.

Thanks to this blog challenge, I realize that 'ayaocha' is intended for me.


*Day 3 - Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

0 comments

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)