Blogging : I'm the BOSS.

by - November 20, 2018


No one can give me a command of what I should write. If I want to, I'll write. If I don't want to, I won't do it. As simple as that.

Basically, I love writing. Literally writing. Jadi, nulis apa aja, yang penting nulis. Nulis pakai tangan iya, nulis di hape iya, nulis di laptop iya.

Kenapa Menulis?
Menulis itu, mengungkapkan apa yang ngga bisa diungkapkan lewat kata-kata (berbicara). Ngga semua orang, punya skill komunikasi yang baik. It happen to me. Speking itu bukan skill saya. Mau bahasa Indonesia, atau bahasa Inggris, speaking tetep jadi masalah besar buat saya. Pokoknya, kalo ngomong gampang belepotan.


Saya nulis karna saya ingin mengungkapkan apa yang kurang bisa saya sampaikan. Lewat tulisan, semua bisa saya ungkapin. Belum lagi, kalau lewat tulisan, saya bisa ngatur kata-kata yang saya sampaikan, supaya nggak menyinggung orang lain.

Selain itu sih, nulis bikin saya tenang. I used to be a shy kid, dimana apapun itu saya ngga berani ungkapin. Saya sedih, marah, senang, entah kenapa takut saya ungkapin. Tapi saya tau, saya ga bisa terus-terusan mendem semua perasaan. Jadi, saya mutusin buat nulisin semua perasaan saya di atas kertas. Bener-bener semua, pas kesel sama sedih terutama. And It made me better.

Rasanya selalu lega dan ringan setelah saya nulis, terutama nulis semua perasaan saya. Sekarang, saya tau, nulis itu ga cuma sekedar nulis diary, nulis cerita, atau berita. Nulis itu, bisa apa aja. Apa aja yang saya suka.

Kenapa Blog?
Seperti sebuah rumah kosong, yang bisa kita tinggali, dekorasi, kita jaga dan kita rawat, seperti anak sendiri. It is the definition of blog, for me.

Dibanding sosial media yang cuma bisa sekedar posting tulisan dan gambar, di blog, saya bisa nulis lebih panjang, dan lebih bisa dijangkau banyak orang.

Bagian yang paling saya suka adalah, mendekorasi blog. Saya bisa atur, mau pakai tema apa, mau jenis font yang kaya apa, yang bakalan bikin saya dan orang lain merasa nyaman waktu baca blog saya.


Yes, I'm the boss. Saya sendiri yang ngatur mau seperti apa blog saya, apa yang mau saya tulis, apa yang mau saya bagiin. Ngga ada yang bisa menyuruh saya nulis ini atau itu, kecuali saya mau.

And also, I found that blog is the place I always come back to.

Sumber foto : Pixabay


*Day 1 - Kenapa Menulis Blog
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

10 comments

  1. Blog memang bagaikan rumah kita juga ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaap mbaa, tempat pulang, tempat yang kerasa nyaman, bikin lega, bikin seneng, bisa dijaga dan dirawat, dll dehh. Meskipun kadang suka bolong2 nulis, tetep aja nanti selalu balik ngeblog hhe

      Delete
  2. Ochaaa...., blognya kereeennnn

    Bener banget, seorang blogger jadi boss untuk lamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dan rasanya seneng bangett karna ga diatur ini itu hihi

      Delete
  3. Setujuuu, gak ada yang bisa mengatur cara kita ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kalo ga ada yang ngatur, kita juga happy yaa mbaaa

      Delete
  4. Ah iya, tulisan di blog memang bisa dijangkau banyak orang. Malah dari blog juga aku dapet kenalan baru lho. Nggak nyangka bisa akrab padahal nggak pernah ketemu hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangett, ngga pernah ketemu tapi bisa ajaa gitu klop sama yang lain

      Delete
  5. betul sekali mbak... saya suka lama benerin tampilan blog ketimbang isinya. tapi sekarang lagi pengen menuhin artikel. maklum masih baru. salam kenal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makin lama terjun di dunia blog jadi makin paham kalo konten itu penting banget mbak, makanya sekarang fokus bikin konten yang bagus dan bikin nyaman yang baca

      Delete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)