Kulineran di Jogja : Harga Mahasiswa, Rasa Juara

by - November 26, 2018



Saya kurang suka kulineran sih, soalnya pas masih kuliah kaya sayang aja gitu duitnya kalo buat beli ini itu. Tapi sesekali tetep makan diluar, biar ga bosen makan tempe-tahu-terong mulu.

Seperti judulnya, saya bahasnya warung makan favorit yang di jogja. Why? Karna saya lama di Jogja, hampir 5 tahun. Domisili sekarang di Malang sih, tapi baru beberapa bulan disini dan belum punya warung makan favorit.

Kannisa
Lokasi : Jl. Pramuka No. 3, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta (Available on Google Maps, Kannisa Kuliner)


My number 1 warung makan. Kannisa ini ada nama panjangnya, Kantin Annisa. Annisa itu nama kos, kos nya rame banyak banget kamarnya. Tapi kantinnya terbuka banget buat umum, malah yang bikim rame ya mahasiswa diluar kos itu.

Kannisa ini jadi favorit saya, dan mungkin orang lain juga, karna
1. Harga mahasiswa. Harganya masih termasuk murah, dan pilihan menunya lumayaaaan. 
2. Rasa masakannya oke punya. Meskipun ngga spesial, tapi karna enak, okelah jadi favorit.
3. Spot Wifi.Id dan terminal di hampir setiap meja. Meskipun ngga ada wifi gratis, tapi ada spot wifi.id yang lumayan kenceng. Vouchernya juga dijual disitu, dan harganya masih oke, jadi mahasiswa suka banget dong main kesitu. Belum lagi karna ada terminal, kapanpun hape/laptop kita bisa langsung colok. 
4. Ada lesehan. Tempat duduk lesehan ada di lantai atas. Buat kita, tempat lesehan itu nyaman banget, karna kita bisa duduk senyamannya, dan kalo capek bisa tiduran aja.
5. Cocok buat kumpul-kumpul atau rapat. Karna tempatnya yang lumayan luas, parkir lumayan luas, tempat duduk lesehan, ada wifi.id, kannisa jadi cocok banget buat kita-kita mahasiswa yang mau kumpul dan rapat. Meskipun lama disana, boleh-boleh aja kok. Makanya mahasiswa sering kesana.

D'Ayam Crispy
Lokasi : Jl. Pramuka No. 56, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta


Saya jarang nyobain ayam ngehits semacam ini, tapi sekali coba ayam saos barbeque disini, saya langsung suka.

Ayamnya kaya ayam crispy biasa. Yang bikin beda sedikit adalah saosnya. Seingetku saosnya ada barbeque, korean, hot cheese, sama salted egg. Oh, dan ada levelnya juga. Dan krim keju juga.

Saya pernah coba yang korean, tapi entah kenapa lidah saya kurang suka. Saya cuma suka yang barbeque. Saos barbeque cocok banget di lidah orang Indonesia. Keju disini, kata temen saya yang pecinta keju, enak dan ngga bikin eneg.

Warungnya sendiri bisa dibilang ukuran toko standard, semacam warung ayam hits biasanya. Nothing special. Tapi sistem pembayarannya saya suka. Pesen di kasir, bayar, tunggu, trus terima. Beres deh.

Waroeng Steak and Shake
Lokasi : Jl. Taman Siswa No. 83, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta (Available on Google Maps)


Oh yeah, this is also my favoritee. Saya pergi kesini masih bisa dihitung jari, tapi saya sukaaa banget.

Warungnya bersih, pelayanannya bisa dibilang juga oke. Sistemnya adalah, ambil menu, tulis pesenan, trus bayar ke kasir, tinggal tunggu makanan dateng. Saya paling suka sistem kaya gini, soalnya kalo mau ribet yaudah ribet didepan aja sekalian. Begitu selesei makan yaudah langsung pulang.

Semua menu di Waroeng Steak and Shake menurut saya enak, meskipun saya ga coba semuanya. Saya cuma paling sering pesen double chicken, dan itu saya udah kenyang luar biasa. 

Steak disini juga ada tambahan sayuran segar kaya wortel, kacang panjang, kacang polong, dan jagung, juga kentang. Saya merasaa, ngga micin-micin banget makan disini. 

Thank God, Waroeng Steak and Shake ada banyak cabangnya, termasuk di Malang. Jadi kalo kangen, langsung cus aja.

Mie Ayam Bu Tumini
Lokasi : Jl. Imogiri Timur No. 187, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta (Available on Google Maps, Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu)


Nyamm saya jadi ngiler. Kebetulan nulis pagi-pagi dan belum sarapan.

Mie Ayam Bu Tumini ini lumayan terkenal juga. Posisinya ada disebelah terminal jogja, mudah banget dijangkau orang.

Yang spesial dari Mie Ayan Bu Tumini adalah, Mie Ayamnya ada topping yang berwarna coklat. Saya lupa apa, tapi rasanya enak. Ayamnya juga halus dan lembut.

Topping warna coklat itu, rasanya manis tapi ngga berlebihan. Begitu dicampur mie ayam dan kuahnya, rasanya jadi luar biasa. 

Belum lagi, harganya cocok di kantong mahasiswa, waaah favorito.

Bakso Idola
Lokasi : Jl. Taman Siswa No. 138, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta (Available on Google Maps, Bakso Idolaku)


Sebenernya, dibilang favorit juga kurang pas. Tapi, Bakso Idola ini satu-satunya warung bakso yang cocok di lidah saya, terutama mie ayamnya.

Saya suka mie ayamnya karna mie nya yang lembut dan agak kenyal, bukan lembek. Rasa kuahnya juga enak, ngga terlalu kuat. Yanh ngga terlalu suka micin, mungkin bakalan suka kesini. Belum lagi potongan ayamnya juga lembut, dan semua bagian di mie ayamnya kaya menyatu jadi mie ayam yang enak.

Soal harga, menurut saya agak sedikit mahal, sedikit ya. Tapi, masih bisa dijangkau kok sama mahasiswa.

So, itulah 5 warung makan favorit saya di Jogja. Saya belum pernah nulis review warung makan dan semacamnya sih, jadi apa yang saya tulis emang beneran apa yang saya suka.

Cheer up.


*Day 7 - 5 Warung Makan/Restoran Favorit
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

12 comments

  1. waroeng steak and shake itu emang juara ya.. di mana-mana ada. harganya juga murah. selalu jadi tempat tujuan kalau lagi pengen steak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, cocok banget sama lidah kitaa, pokoknya kalo pengen gampang deh nyarinya haha

      Delete
  2. Langsung ngiler liat mi ayam bu tumini.. Smoga bdok pas ke jogja bisa mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaaaak mbak, ayo dijadwalin mampir, pas sebelahnya terminal lho

      Delete
  3. Wah, mbake bahas jogja, jadi inget ronde jogja favoritku, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah pas banget nih dingin2 kalo minum ronde hha

      Delete
  4. Aku juga suka sih sama makanan do Waroeng Steak dan Shake, tapi yang di Bandung. Belum pernah keliling Jogja soalnya. Dulu pernah sekali ke Jogja dan singkat banget waktunya. Jadi enggak sempat deh kulineran. Ini ku tandai deh siapa tahu besok-besok ke Jogja muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya rasanya ga beda2 banget deh, soalnya saya udah nyoba yang di malang dan rasanya ga jauh beda, yang penting enak hha

      Delete
  5. Waroeng steak itu udah termasuk makan mewah buat anak kos ya mba, salam kenal mbaa :) follbek yaa

    ReplyDelete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)