Blogging : Ngapain Gabung di Blogger Perempuan Network?

by - November 23, 2018



Kok Bisa Menemukan Blogger Perempuan Network?
Awal mulanya, saya sewaktu ngeblog lagi pertama kali, saya gabung di grup blogger A, membernya puluhan ribu, hampir mencapai ratusan ribu. Harapannya sih ketemu blogger lain dan bisa dapet ilmunya. Tapi ternyata grup itu kaya mati. Post kebanyakan orang minta blogwalking dan nanti di-blogwalking balik.


Postingan minta bw itu lumayan rame. Hampir selalu rame sih, makanya saya tergiur ikut2an supaya keliatan ada yang mampir di blog saya. Sayangnya sewaktu pertama kali post link dan minta di-bw, kok rasanya ngga bener. Belum lagi, karna kebanyakan member itu laki-laki, saya jadi merasa terpinggirkan aja. Oh iya, ada beberapa juga yang ngasih react marah di post saya, saya makin sedih.

Berbekal pengalaman itulah, akhirnya saya coba cari grup blogger dengan kata kunci 'blogger perempuan', dan ketemulah Blogger Perempuan Network. First impression, BPN ini bukan grup main-main pasti. Kenapa? Karna saya inget, saya diminta buat daftar jadi member di komunitas BPN di website mereka.


Bukannya sebel karna diminta ini itu, saya justru dengan senang hati langaung register member. Why? As I said before, grup ini pasti bukan grup sembarangan, bukan grup main-main. Pasti ada sesuatu yang bakal menarik, dan mungkin bermanfaat buat saya. Lha wong mau join grup aja kudu daftar member dulu.


Trus dari Blogger Perempuan Network Dapet Apa?
Banyakkkk. Duh sampe tumpe-tumpee. 

First of all, BPN punya program harian, dimana kita bisa saling blogwalking. Temanya setiap hari oun beda-beda, jadi lebib terorganisir kalo kita mau baca postingan dengan tema tertentu. Kecuali hari sabtu minggu ya, soalnya tema apapun boleh dishare hari itu.

Dari program harian itu, saya bisa dapet banyak ilmu baru loh, gratis pula. Saya bisa belajar postingan yang baik itu kaya apa, yang bikin nyaman kaya apa, nulis tulisan review skincare juga baiknya kaya apa. Semua berkat blogwalking di grup BPN.

Selain itu, BPN juga sering ngadain blog competition. Ada kompetisi yang dibuat BPN sendiri, ada juga yang kerjasama sama brand. Kompetisi pertama yang saya ikutin dulu kompetisi resolusi buat tahun 2018. Serius, itu tulisan masih belum bagus.


BPN juga pernah ngadain blogcoaching. Saya ikut dulu yang di Yogyakarta, karna emang kebetulan posisi di Jogja. Wah, seru bangett. Mba shintaries sama mba almazia sharing tentang SEO dll. Selain jogja, di Jakarta, Surabaya, sama Jember juga pernah. Selain itu saya kurang tau, soalnya ga terlalu mantau.


Dan, pokoknya masih banyak lagi yang bisa didapet dari BPN. Bisa cek di akun Instagram mereka, atau websitenya langsung.

Mereka sungguh amazing people, yang mau sharing dan berbagi dengan sesama blogger perempuan. I'm nothing without this community.


*Day 4 - Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

7 comments

  1. sama mbak, saya join BPN juga karena isinya cewek semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jadi lebih nyaman yaaa karna isinya perempuan semua 😊

      Delete
  2. Idem ya mbk Coba merasa hommy aja jika berada di grup kebanyakan para wanitanya.salam kenal y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bikin nyaman juga kalo ngomong ini itu, salam kenal juga mbak 😊

      Delete
  3. BPN ini komunitas blogger pertama yang aku ikuti. Bedanya kalo kamu tau dari FB aku justru tau dari website mereka dulu baru join ke FB-nya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gituu toh? Kok bisa mbaak wkwk, saya sih emang mainnya lebih ke facebook, makanya kalo search komunitas2 ya di facebook

      Delete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)