Tema Blog Mainstream, Gapapa Dong.

by - November 21, 2018


Biasanya, saya suka nulis hal-hal random. Lebih sering lagi tentang perasaan saya. Tapi, saya ngerasa, kok ngga informatif ya, kok kaya ngga memberikan manfaat ya. Rasanya jadi ngga pas aja gitu, ngeblog tapi ngga memberikan informasi buat pembaca. 

Dari situ saya mulai concern sama apa yang saya tulis. Berusaha sebisa mungkin memberikan sedikit ilmu buat orang lain, meskipun rasanya susah banget.

Saya suka tema beauty, tapi lebih cenderung tentang skincare. Saya emang lagi sadar-sadarnya sama skincare, makanya saya juga suka nulis apapun tentang skincare, meskipun yang saya tulis belum banyak.

Mainstream emang, banyak banget pokoknya yang nulis tentang beauty. Tapi ada satu hal yang bikin saya bener-bener suka tema beauty (skincare).

Karena mulai sadar masalah-masalah yang ada di kulit wajah saya, saya jadi mulai ngelirik beberapa skincare. Ya night cream, moisturizer, serum, facial wash, dll. Awalnya sih, kurang paham serum ini buat apa, moisturizer ini buat apa, tapi makin kesini saya makin sadar fungsinya. 

Saya tuh pengen cari tau, kandungan-kandungan di produk skincare itu apa aja. Apakah baik atau engga, buat kulit oily dan acne prone kaya saya itu perlu menghindari kandungan yang seperti apa. Yang paling baik buat kulit saya apa aja.


Sayangnya, dulu saya jarang menemukan review blogpost yang sekalian njelasin kandungan produknya. Kebanyakan yang saya baca cuma menjelaskan tentang gimana produk itu bereaksi di kulit mereka dan gimana hasilnya.

Saya yang bener-bener pengen tau tentang apa aja kandungan produk skincare, rasanya jadi hmm kecewa. Dari kekecewaan itulah saya akhirnya memutuskan buat bikin review-review produk skincare yang ada analisis kandungannya, meskipun singkat.

Apa Yang Suka Saya Tulis?

Ada beberapa yang saya tulis, review, first impression, sama haul. First impression blogpost cenderung tentang kesan pertama saya sama sebuah produk. Baru ada dua sih kalo ga salah yang saya posting, yang lainnya ngumpet di draft.


Review dan haul blogpost yang lumayan sering ngisi blog saya. Untuk haul, baru saya mulai beberapa bulan belakangan. Isinya cuma sekedar sharing (atau pamer?) skincare apa aja yang saya beli dan apa alasannya. Untuk review, saya bikin kayak postingan review kebanyakan, tapi biasanya saya tambahin penjelasan tentang kandungan-kandungan di produk itu.

Bukan berarti cuma skincare yang saya tulis sih, hihi karna tetep aja saya pengen sharing personal thought dan personal interest saya. Ada lumayan banyak yang saya tulis. Ada yang random, ada juga yang jelas.


In sum, tema blog yang saya suka tetep beauty (skincare). Saya juga punya beberapa tema kesukaan lain, tapu tema skincare itu yang paling saya suka. Di blog saya sendiri, saya ngga bisa menyebut kalo blog saya ada beauty blog, ya karna isinya ngga semua tentang beauty. Let's say, lifestyle blog.

*Day 2 - Tema Blog yang Disukai
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

2 comments

  1. Halo Oca! Saya Adhis. Salam kenal ya.. wah, seneng banget nih ketemu beauty blogger, aku follow yaa :)

    ReplyDelete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)