Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai

by - December 10, 2018


Serius? Disukai? Pekerjaan rumah tangga?
Iya.

Pekerjaan rumah tangga itu contohnya, nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring, dll.

Enteng sebenernya, yang bikin capek itu, semua dilakuin sendiri setiap hari. Semua. Tapi ya udah, capek aja. Nyatanya, stress malah kalo ngga dikerjain. Betul tak?

Dibanding pekerjaan rumah tangga lain, saya paling suka:

Beres-Beres Rumah
photo : pixabay
It's a mess
Saya orangnya ngga suka yang berantakan gitu, juga sebenernya bukan orang yang bersih dan rapi banget.

Tapi sih, emang ngga suka kalo barang ditaro sembarangan. Semua harus sesuai tempatnya, minimal naronya yang rapi. Jangan miring, jangan berantakan pokoknya.

Enak sih kalo di kos, tapi kalo dirumah dan ada anak-anak, hmm tak sanggup deh. Biasanya kalo di rumah mbak, saya nungguin si adek tidur dulu, atau pas main keluar, baru deh dirapiin.

Nyapu
photo : pixabay
Clean them all, lego!
Step selanjutnya dan pekerjaan rumah tangga yang saya juga suka adalah, nyapuu.

Biasanya gitu sih di rumah saya, kalo berantakan, itu berarti lantai juga kotor, jadi perlu disapu.

Saya paling suka nih di step ini, pokoknya kalo pas beres-beres nemu barang ngga jelas, kertas-kerta sobek, atau sampah snack, langsung deh tak lempar semua di lantai. Beneran dilempar.

Abis semua dilempar, trus barang-barang juga udah rapi, baru deh tuh nyapu.

Duh saya suka banget nyapu, soalnya rumah jadi bersih, kinclong tak ada debu-debu di lantai. Apalagi karna saya yang bersiin, bangga rasanya sampe mau nyombongin ke orang lain, "ini aku yang nyapu lho".

Saya juga bisa nyapu berkali-kali sehari, demi memastikan lantai yang bersih dari debu.

Ngepel
photo : pixabay
He is soooo cute
Habis nyapu, kadang saya ngepel, kadang juga ngga. Tergantung kondisi lantai, udah berasa lengket belum.

Biasanya kalo di rumah di Kartasura, saya ngepel dua hari sekali. Kali di kos, seminggu 1-2 kali.

Beda lah ya namanya dirumah yang ada anak kecil sama di kos sendiri.

Saya suka kalo ngepel tuh, soalnya lantainya jadi bener-bener bersih tanpa debu sedikitpun, jadi saya bisa tidur-tiduran sembarang di lantai.

Belum lagi, lantai yang baru di-pel itu rasanya adem, enak banget.

Udah itu aja, yang lain tetep dikerjain, tapi banyak malesnya haha.

Kalo dipikir-pikir lagi, tiga diatas itu emang satu kesatuan tapi berbeda. Cie, berbeda tapi satu. Macem jodoh aja.

Pekerjaan rumah tangga itu, meskipun bikin capek, tapi berkahnya banyak. Belum lagi badan juga jadi ikut gerak, means sedikit olahraga.

Ada yang sama kaya saya? Fix kamu jomblo. Eh. Hahaha.

*Day 21 - Pekerjaan Rumah Tangga Yang Disukai
*BPN 30 day Blog Challenge 2018

You May Also Like

10 comments

  1. Ya Allah, saya salah fokus sama adeknya yg ngepel pake kacamata. Gemezz banget mbaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emanggg, lucu banget makanya tak taro disini haha

      Delete
  2. Nyatanya, stress malah kalo ngga dikerjain. Betul tak?

    Betuuulll. Pusing kalo liat cucian baju kotor kalo didiemin malah beranak pinak T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi biarpun capek tetep dilakuin dan dibikin happy ya mbak, superrr sekali kitaa

      Delete
  3. Waah rajin banget bersih2nya ya mbak. Calon istri impian nih *ehπŸ˜… klu sy lebih pekerjaan rt bagian dapur saja dehπŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya dong calon istri idaman haha saya malah belum nemuin senengnya di dapur nih mbaa, padahal penting banget kan ya mengingat umur-umur mau menikah gini

      Delete
  4. Ak suka ngepel n nyapu tp gak suka beres2 rmh mbaa... Kyknya capek bgt klo hbs beres2 hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kalo saya kudu sepaket haha, malah kalo capek, saya minimal beberes+nyapu

      Delete
  5. iya...lantai habis dipel itu keset n wangi. mau nggoleran di lantai juga nggak khawatir

    ReplyDelete

Halo everyone, mohon untuk tidak meninggalkan link aktif di komentar ya :)